Saturday, April 2, 2011

Snmptn - snmptn.ac.id

SNM-PTN sebentar lagi akan berlangsung, anda akan sya beritahu bagaimana caranya mendaftar persyaratan dan ketentuan yang berlaku.Anda bisa mendapatkan infonya langsung yang dari www.snmptn.ac.id. Untuk para calon mahasiswa sebaiknya melihat dulu Info Perguruan Tinggi Negeri mana yang rencananya akan dituju, itu penting karena jika para calon mahasiswa salah dalam memasukkan pilihan maka jika hasilnya diterima calon mahasiswa tidak bisa merubah pilihannya dengan Perguruan Tinggi lainnya. Jadi ketelitian dalam memilih Perguruan Tinggi sangatlah penting.

PERSYARATAN DAN KETENTUAN

1. Seleksi
1. Lulus Ujian Nasional SMA/MA/SMK/MAK atau yang setara tahun 2009, 2010, dan 2011. Bagi lulusan tahun 2009 dan 2010, memiliki ijazah SMA/MA/SMK/MAK atau yang setara dan bagi lulusan tahun 2011 telah memiliki Surat Keterangan Lulus (SKL) dari Kepala Sekolah yang dilengkapi dengan pasfoto yang bersangkutan dan dicap.
2. Memiliki kesehatan yang memadai, sehingga tidak mengganggu kelancaran proses pembelajaran di perguruan tinggi.
3. Tidak buta warna bagi program studi tertentu.
2. Penerimaan
Lulus Ujian Nasional, lulus ujian tertulis dan atau keterampilan SNMPTN 2011, sehat, dan memenuhi persyaratan lain yang ditentukan oleh masing-masing PTN penerima.

CARA PENDAFTARAN UJIAN TERTULIS DAN ATAU KETERAMPILAN
Pendaftaran SNMPTN jalur ujian tertulis dan/atau keterampilan dilakukan oleh calon peserta secara online melalui internet dari manapun.

LINTAS WILAYAH
Peserta ujian dapat memilih Program Studi di setiap PTN di luar wilayah tempat peserta mengikuti ujian. Tempat ujian tidak merupakan kriteria penerimaan, sehingga peserta ujian tidak harus mengikuti ujian di tempat Program Studi atau Perguruan Tinggi Negeri yang menjadi pilihannya. Peserta dapat memilih lokasi ujian yang dikehendaki. Berita Terbaru Melaporkan.

No comments:

 
[ close ]
Download New Firefox 3 Click here .Firefox web browser faster, more secure and customizable.